Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Sawahan Gelar Patroli Selama Ramadhan Cegah Perang Sarung hingga Balap Liar

| Maret 31, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-31T22:23:23Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Kepolisian (Sektor) Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya, pada Ramadhan tahun 1444 Hijriah atau 2023 Masehi ini, terus menggelar patroli pada waktu sahur guna mencegah antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan anak - anak atau pemuda melakukan perang sarung hingga balap liar, di Jalan Raya Banyu Urip Surabaya, Sabtu (31/3/2023) malam.

Dalam giat patroli Ramadhan aman Jogo Suroboyo tersebut dipimpin langsung oleh  Kapolsek Sawahan Kompol Eko Cipto Mangko, SH., didampingi Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Lantas IPTU Hari Karyono, beserta anggota gabungan 2 pilar dari Sat Pol PP Kecamatan Sawahan.

Kapolsek Sawahan Kompol Eko Cipto Mangko, SH., mengatakan patroli itu dilakukan guna memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan. Patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari di setiap wilayah hukum Polsek Sawahan.

"Hingga hari ke sembilan di bulan puasa Ramadhan ini, kami pun tidak menemukan sejumlah pemuda yang sempat melakukan perang sarung dan balap liar,"jelas kata Kompol Eko.


Adapun perang sarung itu biasanya dilakukan para remaja dengan menggulung sarung hingga lancip dan dibuat seolah - olah seperti pecutan. Kemudian sarung berbentuk itu pun dijadikan sebagai senjata oleh para remaja untuk berperang.

"Salah satunya, aksi perang sarung itu pun terekam dalam viralnya video yang beredar di media sosial,"tuturnya.

Soal balap liar, lanjut kata Kapolsek Sawahan Kompol Eko Mamgko, SH., pihaknya memastikan bakal membubarkan aksi balap liar, baik terhadap pembalap liar maupun pemuda yang menonton balap liar tersebut.

"Kami meminta para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah pada malam hari, atau setelah sahur. Ia menilai aktivitas anak - anak dengan berkelompok tanpa tujuan yang jelas pada malam hari itu berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban," pungkasnya.

Kegiatan patroli Ramadhan berjalan dengan lancar sesuai rencana. Hingga berakhirnya giat  pukul 00.25 wib dini hari tidak ada ditemukannya gejolak yang menonjol. Situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Sawahan dapat terpantau masih tetap dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali. (Red).


Editor: Bairi.


×
Berita Terbaru Update