Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasat Binmas Polres Kediri Kota Ambil Bagian Dalam Penanganan LSD dan Flu Burung

| Maret 15, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-15T13:55:58Z



Liputanphatas.com || Kediri Kota - Sat Binmas Polres Kediri Kota menggelar kegiatan tentang sosialisasi penyakit LSD dan flu burung. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri, Rabu (15/3/2023).

LSD adalah Lumpy Skin Disease adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dari keluarga Poxviridae. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan pada kulit sapi, terutama pada bagian leher, punggung, dan perut.

Hadir dalam Kegiatan , Kasat Binmas Polres Kediri Kota Iptu Darwati, perwakilan Kodim 0809 Kediri, BPBD, Paguyuban Pasar, perwakilan RS DKT,

Dinkes Kota Kediri, Kabid peternakan kota Kediri Relawan peduli ketahanan pangan dan peternak.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri. Dilanjutkan pengisian materi oleh drh. Pujiono dan diteruskan tanya jawab.

Mengancam ketahanan pangan Indonesia. Kedepan ada aturan ternak uamh masuk pasar harus sudah divaksin. Dari hasil rapat yakni akan dibentuk tim kewaspadaan. Tujuan Sosialisasi kewaspadaan dini.

Target Indonesia bebas PMK, apabila ada gejala bentol maka dilaporkan . LSD untuk antisipas dengan koordinasi posko penanganan,” sebut saja Iptu Darwat, Kasat Binmas Polres Kediri Kota. (A/F).


Editor: Bairi

×
Berita Terbaru Update