Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses di Sanggar Alang - Alang Surabaya , DPRD Jatim Yordan Batara Goa Disambati Warga

| Maret 29, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-29T14:08:42Z



Liputanphtas.com || Surabaya - Yordan Batara goa anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PDIP melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat pada 28 Maret 2023 di sanggar alang-alang kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo Surabaya, Rabu (29/3/2023).

Acara yang dihadiri oleh pengasuh sanggar alang alang Bapak Didit, pak RT setempat serta puluhan warga sekitar yang mayoritas ibu ibu tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan serta di sesi penyampaian aspirasi oleh warga.

Seperti yang disampaikan DPRD Jatim dari dapil Surabaya tersebut bahwa beberapa keluhan warga mulai dari keluhan pekerjaan, hingga biaya pendidikan disampaikan kepada Yordan.

"Reses bersama temen-temen dari sanggar alang-alang yang lokasinya di RW 6 kelurahan Sawunggaling, dan hari ini ada beberapa masukan yang kami terima terkait bagaimana supaya biaya pendidikan itu bisa lebih murah dan terjangkau oleh para warga di sini,"sebut saja Yordan, DPRD Jawa Timur.


Kemudian juga masalah pekerjaan yang belum pulih pasca covid. Bagaimana supaya bisa kembali sehingga rekan-rekan yang ada di wilayah ini bisa bekerja lagi dengan baik. Selain itu, Yordan menerima aspirasi dari pemilik Sanggar alang - alang yang masih belum mempunyai lahan tetap dan permanen selama bertahun tahun menempati di lokasi tersebut.

"Kemudian juga sanggar alang2 Bagaimana supaya bisa punya tempat yang permanen itu harapan dan teman sanggar alang-alang. dan masalah yang menonjol dalam masalah pertanahan,"tuturnya. 

Lanjut kata Yordan, untuk urusan pertanahan, kami akan meminta data data yang ada ,problemnya Bagaimana ,nanti kami akan coba pelajari kira-kira solusi yang mungkin itu seperti apa. dan pada prinsipnya, kami ini DPRD mewakili rakyat maka kami harus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu menyelesaikan masalah rakyat.

"Kami pun memuji semangat warga yang hadir yang mayoritas ibu ibu tersebut yang semangat dalam berjuang untuk bisa memenuhi ekonomi dengan bekerja,"ucapnya.

Yordan menambahkan, kesan pertama merasa luar biasa karena Ibu di sini sangat bersemangat , berani ,itu  tidak lepas dari bimbingan Pak Didit pengasuh dari sanggar alang-alang". Kata Yordan. 

"Kemudian pesan saya ibu ibu agar bagaimana tetap menaikkan ekonomi, tetap bersemangat dalam bekerja termasuk dalam membina dan mendidik anak-anaknya,"tutupnya. (Red/A.F).

Editor: Bairi.


×
Berita Terbaru Update