Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satlantas Polrestabes Surabaya Tilang, Motor Tanpa Plat dan Knalpot Brong

| Maret 26, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-03-26T08:42:30Z



Liputanphatas.com || Surabaya - ndikasi Balap Knalpot Brong, Ratusan Motor Ditilang Langsung. Patroli Ramadhan jaga Aman Suroboyo terus dilakukan aparat kepolisian khususnya aktivitas makan sahur Satlantas Polrestabes Surabaya ke patroli menyusuri jalan potrol di kota Surabaya guna menjaga aman dan nyaman serta indikasi terjadinya kejahatan jalanan.

Selain itu petugas juga berpatroli menjaring penggunaan knalpot Brom yang mengakibatkan Suara bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Anggota Satlantas melaksanakan penindakan Tilang secara Selektif Prioritas terhadap kendaraan sepeda motor yang melakukan pelanggaran, Sabtu (25/3/2023).

Pelanggaran yang dijaring yakni penggunaan knalpot Brong serta motor yang biasa Tidak Menggunakan TNKB atau plat nomor. Selain itu, terjaring juga Kendaraan Tanpa Kelengkapan yang digunakan untuk Kebut-kebutan atau Balap Liar dan borpotensi Fatalitas Laka Lantas.

Kegiatan yang dipusatkan diseputaran Jalan Tunjungan saja, ada ratusan motor yang ditilang langsung. Ada 101 Penindakan Tilang dengan Barang Bukti yang diamankan Kendaraan roda dua 49 Unit serta STNK / SIM sebanyak 55 buah.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya
AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan Efek Kejut / Efek Jera kepada pengguna kendaraan yang cenderung mengabaikan Himbauan / Teguran Petugas untuk mematuhi peraturan lalu lintas di tengah kota Surabaya.

“Di Jalur Protokol khususnya pada malam hari yang mana sering dilanjutkan dengan Aksi Kebut-kebutan yang sangat berbahaya dengan Suara Bising yang sangat dikeluhkan dan meresahkan masyarakat,” kata AKBP Arif, Minggu (26/3/2023).

Lanjut Kasat Lantas, kendaraan dengan Knalpot Brong yang disita dan diamankan baru dapat diambil apabila sudah diganti dengan knalpot standar yang memiliki tingkat DB ( Desibel ) sesuai dengan Kapasitas Mesinnya.

"Harapannya, melalui kegiatan ini, para pengguna jalan dan pengendara di Kota Surabaya menjadi lebih tertib. Sehingga ketertiban dan kenyamanan Kota Surabaya dapat kembali dirasakan khususnya pada bulan ramadan ini,"pungkasnya. (Red).


Editor: Bairi.



×
Berita Terbaru Update