Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guna Meningkatkan Mutu, Jajaran Redaksi Media Liputan Phatas Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Wartawan

| April 01, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-04-02T16:56:28Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Seluruh Segenap Jajaran Redaksi Media Online dan Cetak Liputan Phatas.com gelar rapat bersama yang diikuti oleh seluruh korwil, Kabiro dan wartawan se-Jawa Timur, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pemimpin Redaksi yang diadakan di Basecamp Banyu Urip, No 179 Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, Sabtu 1/4/2023) malam.

Dalam rapat tersebut telah dibahas sejumlah agenda penting dalam rangka mengevaluasi, meningkatkan kinerja wartawan di lapangan, serta rencana pembagian Takjil pada Tanggal 15 April 2023 dan Proposal. Untuk rapat kali ketiga ini Pemred Dedik Irawan (Wargon) telah menyampaikan sejumlah hal penting yang menjadi fokus utama dalam perkembangan Media Liputan Phatas.com pada Tahun 2023..

Pada kesempatan itu,
dijelaskan sapaan akrabnya di panggil Dedik, rapat yang dilakukan satu bulan sekali dalam setahun itu, merupakan momentum untuk terus membangun silaturahmi dan ajang untuk melakukan evaluasi kinerja Wartwan, dan perencanaan strategis lanjutan agar secara kolektif kerja dalam media tetap utuh serta terciptanya kerja sama yang baik.

Selain itu, Dalam rapat tersebut saya selaku Pemred Media Liputan Phatas.com menegaskan, "Bahwa pentingnya Fungsi kontrol sehingga setiap wartawan bekerja sesuai kode etik jurnalis dan UU.Pers dan tetap memperhatikan keseimbangan dalam penulisan berita,"kata Dedik.


Masih kata Dedik, rapat yang berlangsung dalam waktu yang tak lama itu, dan saya
meminta agar setiap wartawan dalam menulis berita sebagai hasil karya benar - benar dapat dipertanggungjawabkan, maka korelasi antara judul berita, isi dan gambar/photo harus sinkron, sehingga berita tersebut akurat dan berkualitas serta memiliki nilai jual dan bagi publik.

"Untuk diketahui bahwa dalam usia yang masih muda itu, media yang telah dirintis udah satu Tahun ini, melalui ketangguhan dan komitmen besar maka dalam waktu yang tak lama itu, penyebaran keseluruhan Provinsi, Kota dan daerah bahkan pedesaan dalam NKRI telah dijangkau pemberitaannya baik secara lokal maupun nasional,"jelasnya.

Bagi Dedik perjuangan ini terus harus di tingkatkan oleh seluruh wartawan dengan tulus dan ikhlas, agar terus menjaga kepercayaan masyarakat dan seluruh elemen di setiap daerah dimana kita berada, baik itu pemerintah,TNI, POLRI dan unsur terkait lainnya.

Selain itu, melalui rapat tersebut, kami meminta agar seluruh wartwan kerja secara profesional dengan tetap memperhatikan Kode Etik Jurnalis dan UU Pers, No 1999 meskipun masih banyak kekurangan namun selagi ada niat baik dan komitmen maka seiring dengan berjalannya proses tentu satu persatu akan dibenahi,

"Akhir pertemuan itu, diharapkan kepada seluruh wartwan dan pengurus Redaksi agar tetap menjaga kebersamaan guyub rukun dan kekeluargaan sebagai satu kesatuan dalam satu profesi, demi membangun Negara yang kita cintai ini, tanpa membeda bedakan Suku, agama, dan bahasa tapi tetap dalam satu bingkai Bhineka Tunggal Ika,,"pungkasnya. (Tim).


Editor: Bairi.


×
Berita Terbaru Update