Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Kediri Kota Bersama Dinkes dan POM Sidak Makanan dan Minuman Takjil

| April 01, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-04-01T16:35:05Z



Liputanphatas.com || Kediri Kota - Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan sidak ke pedagang Takjil. Kegiatan dilaksanakan bersama Dinkes Kota Kediri dan Loka POM Kediri.

Sidak dipimpin Oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra. Adapun sasarannya adalah sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri. Kegiatan berlangsung pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 pukul 15.30 sampai dengan pukul 16.00 Wib.

Kami telah melaksanakan Kegiatan Sidak Pedagang Takjil Bersama Dinkes Kota Kediri dan Loka POM Kediri. Kegiatan sidak dilakukan di 2 tempat yaitu di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri,” sebut saja AKBP Teddy Chandra, Kapolres Kediri Kota.

Turut hadir dalam sidak ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri. Kasat Reskrim Polres Kediri Kota. Disperdagin Kota Kediri diwakili Kabid Perdagangan.

Juga dihadiri Staf Loka POM di Kabupaten Kediri. DKPP Kota Kediri. Diskominfo Kota Kediri. Ketua Paguyuban Pedagang Takjil

Lanjut Kata Teddy, adapun maksud dan tujuan Kami mengadakan kegiatan sidak terhadap Pedagang Takjil di Jalan Hayam Wuruk dan Jala Jaksa agung Suprapto Kota Kediri adalah untuk memastikan bahwa, makanan dan minuman yang dijual oleh Penjual Takjil tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya dan aman untuk dikonsumsi.

"Kegiatan Kami awali dengan sidak di 2 (dua) lokasi yaitu sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan JalanJaksa Agung Suprapto Kota Kediri dengan pengambilan sampel sebanyak 20 makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang takjil,"jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pengujian sampel makanan dan minuman bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri dengan hasil uji sampel adalah Negatif.

Kegiatan pers release oleh Kapolres Kediri Kota didampingi Kepala Dinkes Kota Kediri dan Selesai

Dengan adanya kegiatan sidak makanan dan minuman para pedagang takjil oleh Kapolres Kediri Kota bersama Dinas terkait mendapat respon positif dari Ketua Paguyuban Pedagang Takjil dan siap bersinergi dengan Polres Kediri Kota serta Dinas terkait Takjil yang dijual kepada masyarakat aman untuk dikonsumsi.

"Bahwa dalam kegiatan uji sampel dari sidak makanan dan minuman Takjil tersebut diperoleh hasil Negatif dari bahan berbahaya baik bahan pewarna dan boraks. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,"pungkas mantan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim. (A/F).


Editor: Bairi.



×
Berita Terbaru Update