Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas

| Mei 07, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-05-07T10:07:32Z


Liputanphatas.com || Mojokerto - Wisata Sawah Sumber Gempong merupakan sajian destinasi terbaru yabg terletak di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kec.Trawas, Kab.Mojokerto, Jawa Timur. 

Wisata ini sangat cocok untuk refresh liburan dan melepas rasa penat bersama teman, sahabat, dan keluarga. Ditambah keindahan alamnya berupa area persawahan di bawah kaki Gunung Penanggungan yang berjarak tidak jauh dari Taman Ghanjaran, hanya sekitar 1 kilometer atau sekitar 5–10 menit berkendara. 

Saifudin selaku Ketua Unit Pengelola Wisata menjelaskan bahwa Sumber Gempong ini di kelola mulai Tahun 2016 hingga 2020 dan itu pun hanya paket edukasi, diantaranya paket sawah dan paket pemeliharaan hewan sapi, kemudian ditahun 2020 akhir dirinya membangun tempat kuliner, hingga ditahun 2021 membangun kolam pemandian sebagai fasilitas.

"Dari sini kita kehadiran para pengunjung, hingga akhirnya dengan bantuan investasi warga bisa mendirikan beberapa wahana," ujarnya kepada Media Liputanphatas.com, pada hari Minggu 07/05/2023.

Menurut pantauan dilokasi, harga tiket masuk dan beberapa permainan wahana sangatlah terjangkau.


Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp.5000,- (Lima Ribu Rupiah) dengan fasilitas yang didapat yaitu Gratis Kolam Pemandian, Pondok Sawah, dan Terapi Ikan. 

Adapun harga tiket beberapa permainan wahana, diantaranya Wahana Bebek Air (Rp.20.000,-), Ayunan Jantra (Rp10.000,-), Sepeda Layang (Rp.15.000,-), Becak Terbang (Rp.20.000,-), ATV (Rp.25.000,-), Kereta Sawah (Rp.10.000,-) 

Salah satu pengunjung wisata, menyampaikan bahwa mengenai tempat dan suasananya sangatlah cocok untuk berlibur bersama keluarga, ditambah tiket masuk dan tiket permainan wahananya pun sangat murah. 

"Wisata ini memang cocok untuk berlibur, dengan pemandangan atau view yang sangat leluasa keindahannya ditambah udaranya yang segar," ucapnya saat ditemui Media Liputanphatas.com 

Dengan keindahan yang alami ditambah udaranya yang sejuk nan segar sangatlah cocok untuk tempat berlibur, bahkan pemandangan atau viewnya sangatlah cocok untuk mengambil foto selfie. (Agus) 

Editor : Erik


×
Berita Terbaru Update