Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Dusun Gangang Balongpanggang Adakan Kegiatan Sedekah Bumi

| Mei 10, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-05-10T08:43:29Z



Liputanphatas.com || Gresik - Bersih Desa atau yang sering disebut Ruwat Desa memang menjadi tradisi setiap wilayah, kali ini warga Gangang serta Tokoh Masyarakat acara kegiatan Doa Bersama agar panen raya padi yang kedua bisa mendapatkan hasil lebih besar.

Alwi Selaku kades Ganggang juga berterima kasih kepada panitia sedekah Bumi dan Sedekah Dusun Ganggang tahun ini bs di laksanakan kembali setelah 3 tahun pandemi covid 19.

"Mudah-mudahan panen raya padi untuk yang kedua kalinya warga Ganggang bisa mendapatkan hasil melimpah tanpa adanya penyakit hama selama ini menjadi momok bagi petani di wilayah Ganggang dan sekitarnya," ungkapnya.

Dalam rangkah sedekah Bumi ini juga ada pangelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Didik Sasmito Aji, Acara tumpengan sebagai simbol dan doa bersama tadi juga ada sera Terima Gunungan Wayang yang di berikan Camat Balongpanggang Amri sebagai simbolis pangelaran wayang kulit kepada Ki Dalang Didik Sasmito Aji. 

Acara Pengelaran wayang kulit sendiri di ada pukul 20.00 wib hingga selesai. Dan warga Ganggang pun sangat antusias untuk menyambut acara sedekah bumi atau Bersih Desa, dan juga pedangang kaki lima bisa mendapatkan penghasilan. 

Dan tidak lupa acara sedekah bumi serta Doa bersama juga di hadiri muspika setempat Damdim, kapolsek dan camat Balongpanggang. (Yun) 

Editor : Wargon
×
Berita Terbaru Update