Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kamtibmas, Polres Probolinggo Kota Gelar Apel Satkamling

| Juni 21, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-06-21T11:02:41Z



Liputanphatas.com || Probolinggo Kota - Polisi Resort (Polres) Probolinggo Kota menggelar Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam rangka Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K, berlangsung di halaman Pemkot Probolinggo pada, Rabu (21/6/2023).

Hadir dalam apel Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang diwakili oleh Sekda Ninik Ira Wibawati, Forkopimda setempat, Kesbangpol, dan beberapa lurah di Kota Probolinggo. Sementara pasukan apel terdiri dari perwakilan Babinsa, bhabinkamtibmas, polisi RW serta RW setempat.

Kapolres Probolinggo Kota, selaku pimpinan apel, membacakan sambutan Kapolri. Usai apel, dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan lomba pemenang Satkamling dan kegiatan sosial berupa donor darah.

“Saya berpesan agar terus melakukan perbaikan dan tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Satkamling. Semoga kegiatan ini semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas mulai dari lingkungan sendiri,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Polri juga akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan para Awak Satkamling melalui pelatihan, antara lain penjagaan dan patroli lingkungan, perbantuan dalam menyelesaikan masalah warga, serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan, sehingga penyelenggaraan Satkamling dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Orang nomor satu di Polres Probolinggo Kota ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak Satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungannya masing masing (Kamtibmas).

“Saya berpesan kepada rekan-rekan Awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Kota Probolinggo yang mendampingi Kapolres sebagai pemimpin apel mengatakan bahwa peran Satkamling sangat penting untuk meredam konflik jelang dan pasca Pemilu.

”Negara kita menghormati perbedaan, dibangun dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Dengan adanya Satkamling ini,diharapkan bisa menjadi pemersatu dan memelihara kerukunan dilingkungan warga masyarakat agar tidak terjadi konflik karena adanya perbedaan.” terang Sekda.


(Red).

×
Berita Terbaru Update