Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jama' ah Yasin dan Tahlil dari Masjid Sabilal Mutahdin mengadakan Rutinlitas

| Juni 22, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-06-23T01:31:32Z




Liputanphatas.com || Surabaya -  Jama' ah (Yasinta) Yasin dan Tahlil setiap malam Jum’at yang telah rutin dalam tradisi umat Muslim di Indonesia. Kegiatan ini diadakan oleh Jama' ah Masjid Sabilal Mutahdin , Hamid, selaku bertepatan dalam acara rutin Jama' ah Yasin dan Tahlil, yang di selenggarakan di depan Balai RT 05 Jalan Kupang Segunting Gang 4 , Hari Kamis ( 22/6/2023) Pukul 20.00 Wib

Acara ini  umumnya dikhususkan untuk mengirim doa bagi orang-orang yang telah meninggal dunia, sekaligus menjadi amalan yang berpahala bagi yang membacanya, H.Monif selaku mimpin Doa Yasin dan Tahlil di bantu Ustat Hanan, dan Ustat Mustofa selaku Ceramah Agama, berserta seluruh Jama'ah Yasin dan Tahlil dari Masjid Sabilal Mutahdin.

Seperti halnya Umat Muslim di wilayah Kupang Segunting pada umumnya yang tergabung dalam Jamaah (Yasinta) Yasin dan Tahlil yang berada di  pada khususnya, setiap   di hari kamis malam jum’at secara rutin mengadakan acara membaca surat Yasin dan Tahlil secara bergilir dari masing-masing rumah jamaah.

Kegiatan yang dilakukan selepas waktu Isya’ ini, sudah lama menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat di Kupang Segunting Kegiatan ini selain bertujuan untuk mendoakan para leluhur juga sebagai wadah untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Seperti kegiatan lainnya, kegiatan pembacaan surat Yasin dan Tahlil dimulai dengan sambutan dari tuan rumah atau yang bertempatan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil secara berjamaah. Dan selanjutnya di isi dengan Kultum, dan ditutup dengan ramah tamah.

H. Monif selaku Ketua ( Yasinta) Yasin dan Tahlil, dari Masjid Sabilal Mutahdin, mengatakan dalam materi ini mengajak kepada Jamaah( Yasinta) khususnya untuk intropeksi diri untuk bekal memperbaiki diri.

" Semoga di tahun ini, lebih baik lagi dari tahun lalu, khususnya mengenai kewajiban kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT ", Pungkasnya.

(PRIYOK).


×
Berita Terbaru Update