Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Bhayangkara ke-77 , Polres Kediri Kota Gelar Lomba Pidato Bahasa Jawa

| Juni 20, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-06-20T13:32:49Z



Liputanphatas.com || Kediri Kota - Polres Kediri Kota menggelar lomba pidato bahasa Jawa untuk Santri. Kegiatan diikuti puluhan peserta di linkungan Pondok Pesantren wilayah hukum Polres Kediri Kota. 

Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini dibuka oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.IK, M.Si. Kegiatan itu berlangsung pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 pukul 08.00 Wib – selesai di Gedung Rupatama Polres Kediri. 

"Kegiatan pidato bahasa Jawa untuk santri ini sebgai wujud pelestarian kebudayaan yang dilakukan oleh kepolisian sesuai amanat UU 5/2017 tentang pemajuan kebudayaan,” kata Kompol Sugianto, S.Sos, ketua panitia acara, Selasa (20/6/2023).

Hadir dalam kegiatan itu. Kapolres Kediri Kota. PJU Polres Kediri Kota. Kapolsek Pesantren. Wakapolsek Pesantren. Imam Mubaroq, S.Sos.l. (Dewan Kesenian Dan Kebudayaan Kab. Kediri/DK4). 

Dewan juri perlombaan (Ustad Bhustanul Arifin, Ustadz H.Mahfud dan Perwakilan Kemenag ) serta panitia dari anggota Polsek Pesantren

Kapolres Kediri Kota dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga bahasa Jawa. Sebab saat ini bahasa Jawa ini kondisinya terancam, anak-anak sudah tidak bisa memakai bahasa Jawa lagi, sebab orang tuanya tidak paham. Ini salah satu contoh.

"Maka agen-agen perubahan yakni para santri/santriwati memiliki peran penting untuk menyebarkan ini. Dan kedepan mereka akan kita ambil membantu kepolisian sebagai dai-dai kamtibmas untuk kaum millenial,” kata AKBP Teddy Chandra, S.IK.M.Si.

Juara lomba pidato bahasa Jawa Santri ini adalah (Putra) . M. Zayyinul Aalimil Hakiim dari Yayasan Nurul Auliya. M. Ainun Fajrur Rohmain dari PP Madin Assyakur Bani Sulthon Tarokan dan M. Dhaha Jauhar Kamal dari PP Hidayatul Mubtadi-ien Tegal Arum Lirboyo. 

Kemudian Putri. Hana Agustina dari PP Al- Ishlah Bandar Kidol. Alfi Analia Husna dari PP Al – Huda Grogol. Himmatul Aliyah dari PP Al – Fath Rejomulyo

Untuk penyerahan Tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi juara lomba 1, 2 dan 3 dilaksanakan pada upacara puncak hari bhayangkara ke 77 th 2023 di Polres Kediri Kota.

(Red).

×
Berita Terbaru Update