Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Rutilahu, Koramil 0817/08 Cerme Laksanakan Kerja Bakti di Desa Morowudi

| Juli 10, 2023 | 0 Views Last Updated 2023-07-11T05:46:52Z


Liputanphatas.com || Gresik - Sersan Mayor Suyatno Babinsa Koramil 0817/08 Cerme berserta Anggota Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan kegiatan Kerja Bakti atau Karya Bhakti guna membantu warga masyarakat Desa Morowudi, Kecamatan Cerme dalam rangka pembenahan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga masyarakat Desa Morowudi Kulon, Kecamatan Cerme, pada hari Selasa 11 Juli 2023, sekira Pukul 08.30 Wib.


Sebagai aparatur kewilayahan peran aktif seorang Babinsa Koramil 0817/08 Cerme yang merupakan Ujung tombak satuan TNI AD harus memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas yang di embanya dan selalu berada di tengah tengah masyarakat dengan pembinaan teritorial yang meliputi berbagai bidang yang menyangkut kepentingan warga masyarakat di wilayah binaannya, dan salah satunya dengan mewujudkan program pemerintah dalam penyaluran bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Sersan Mayor Suyatno dalam penyampaiannya, bahwa pelaksanaan kegiatan Rutilahu ini merupakan wujud kepedulian Babinsa Koramil 0817/08 Cerme terhadap warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dalam pelaksanaan ini Babinsa berkoordinasi dengan Aparatur Pemerintahan Desa agar kegiatan Rutilahu bisa tepat sasaran dan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Selain itu juga kegiatan pendampingan dan keikut sertaan dalam bergotong royong yang dilakukan oleh Babinsa untuk mensukseskan program pemerintah serta sebagai bentuk pengawasan agar pelaksanaannya juga tepat pada sasaran," ujarnya.

Masih Sersan Mayor Suyatno, dirinya berharap dengan adanya program Rutilahu ini dapat meningkatkan kembali swadaya gotong royong masyarakat dalam membantu pelaksanaan pembangunan renovasi sehingga cepat selesai.

"Karena dengan adanya kegiatan Rutilahu yang kita laksanakan ini dapat membangkitkan rasa kepedulian dan menumbuhkan rasa gotong royong dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita bersama serta dapat diharapkan melalui program Rutilahu bisa membantu masyarakat dalam mewujudkan tempat tinggal yang lebih baik dan layak huni," pungkasnya. (Yun)
×
Berita Terbaru Update