Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas Dampingi Puskesmas dalam Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

| Juni 26, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-26T11:59:15Z


Liputanphatas.com || Gresik - Mendukung upaya Pemerintah dalam rangka pencegahan stunting di daerah, Serda Eko Dian Santoso Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas melaksanakan pendampingan kegiatan Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat termasuk ibu hamil dan yang memiliki anak Balita bertempat di Balai RW IV Kel Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu (26/6/2024).

Puskesmas Gending dalam kegiatan "BABAT ALAS" Bayi Balita Sehat Atasi Stunting pada pelaksanaannya diawali dengan pemeriksaan kesehatan pada Balita antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala, pemberian makanan atau gizi tambahan serta Imunisasi DPT lanjutan dan DPT Campak lanjutan.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Saat di lokasi, Babinsa Serda Eko Dian Santoso mengatakan stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas generasi penerus, akan tetapi sebenarnya bisa dicegah. Kebanyakan masyarakat menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya pada anak anak dipengaruhi oleh faktor keturunan, padahal dalam pertumbuhan fisik anak anak juga lebih berpengaruh pada kurangnya asupan gizi.

"Terkait dengan itu, dihimbau kepada para masyarakat yang memiliki balita agar selalu rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu sesuai jadwal yang diberikan. Sebab kegiatan ini sangat memberi manfaat, agar pertumbuhan dan kesehatan pada Anak Balita bisa terpantau sehingga terhindar dari stunting."ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Serda Eko Dian Santoso membantu pelayanan kesehatan masyarakat sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar. (Red)

Sumber : Pen0817
×
Berita Terbaru Update