Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Dampingi Kesehatan Balita Pra Stunting

| Juni 26, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-26T12:19:57Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto lakukan pendampingan kunjungan kepada Balita Pra Stunting sebagai upaya penurunan angka stunting di wilayah, Senin (27/6).

Sertu Agus mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi rumah ananda M Syahrul Purnomo (10 bln) yang beralamatkan Jalan Raci RT 1 RW 4 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal mempunyai BB : 7 Kg dan TB : 70 Cm.

"Untuk dilakukan pemantauan secara kontinyu dan melihat kondisi anak secara langsung serta pemberian asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik oleh pihak terkait yang ada diwilayah," ucapnya.

Selain dengan mendatangi, pihak kesehatan dari puskesmas juga memberikan konsultasi kepada orang tua anak. Adapun beberapa faktor yang dapat menyebabkan stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya.

"Jadi Peran orang tua sangat di butuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi," tandas Agus.

Pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat.

"Agar mereka mendapatkan pelayanan secara rutin sehingga anak-anak mereka dapat tumbuh kembang dan sehat seperti anak-anak lainnya," Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Babinsa Kelurahan Benowo, Staf Kesra Kecamatan Pakal, Puskesmas Benowo, Kasie Kesra dan Staf Kelurahan Benowo, Bidan Kelurahan Benowo, Kader Surabaya Hebat RW 4. (Red)

Sumber : Pen0830
×
Berita Terbaru Update