Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0817/Gresik Laksanakan Upacara Bendera Tingkatkan Semangat Nasionalisme

| Juni 10, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-10T07:59:43Z


Liputanphatas.com || Gresik - Upacara Bendera mingguan rutin dilaksanakan Kodim 0817/Gresik, diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0817/Gresik yang bertempat di lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Senin(10/6/2024). 


Kegiatan Upacara Bendera sangatlah penting dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta rasa Nasionalisme. Pada pelaksanaannya untuk Upacara Bendera pada hari ini dipimpin oleh Pgs. Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Siari sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa

Melaksanakan upacara bendera juga kewajiban bagi prajurit, karena dalam upacara dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

"Untuk itu laksanakan Upacara Bendera dengan penuh khidmat, kegiatan ini merupakan suatu penghargaan untuk Bangsa dan negara sehingga dapat meningkatkan jiwa nasionalis."kata Irup saat memberikan amanat pada upacara.

Secara keseluruhan kegiatan upacara berlangsung diikuti seluruh prajurit dengan semangat dan penuh khidmat, hingga selesai kegiatan berjalan dengan aman lancar. (Red) 

Sumber : Pendim 0817 Gresik
×
Berita Terbaru Update