Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0817/Gresik Lakukan Fogging Cegah Dini Demam Berdarah Dengue (DBD)

| Juni 24, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-24T08:59:19Z


Liputanphatas.com || Gresik - Mengantisipasi timbulnya penyakit demam berdarah (DBD) yang ditimbulkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,  Kodim 0817/Gresik lakukan pengasapan Fogging dengan menggunakan pestisida di lokasi Makodim Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik. Senin (24/6/2024).

Dilakukannya fogging atau pengasapan tersebut, bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk sehingga meminimalisir perkembangan nyamuk yang berpotensi penyebab penyakit DBD. 

Ikut mendampingi petugas dalam pengasapan, Pasiintedim 0817/Gresik Kapten Inf Sujiadi menuturkan bahwa kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. 

"Semua ruangan perkantoran maupun asrama akan dilakukan pengasapan, hal ini bertujuan untuk meminimalisir perkembangan nyamuk Aedes aegypti yang berpotensi penyebab penyakit DBD.
Untuk lingkungan sekitar termasuk sekolah TK Kartika IV-85 Kodim 0817/Gresik jaga akan dilakukan pengasapan sehingga pengasapan bisa efektif dan maksimal."ungkapnya.

Kapten Inf Sujiadi melanjutkan, dihimbau juga kepada seluruh prajurit atau warga Kodim 0817/Gresik agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karana kegiatan pengasapan atau fogging merupakan bentuk upaya dan harus didukung oleh semua dengan menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kodim 0817/Gresik bisa dipastikan aman dari DBD. (Red)

Sumber : Pendim0817
×
Berita Terbaru Update