Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0827/Sumenep Distribusikan Sebanyak 85 Pompa Brigade Alinstan Kepada Kelompok Tani

| Juni 10, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-06-10T08:06:46Z


Liputanphatas.com || Sumenep - Kodim 0827/Sumenep menyalurkan 85 unit pompa brigade alinstan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah kekhawatiran musim kemarau.


Bantuan ini merupakan bagian dari program Kementan yang didistribusikan kepada kelompok tani binaan tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0827/Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han mengatakan perhatian pemerintah dalam hal ini Kementan dalam meningkatkan produksi pangan sangatlah tinggi, terlebih saat musim kemarau.

"Bantuan pompa ini untuk memudahkan kelompok tani khususnya tadah hujan agar produksi pangan seperti padi tetap meningkat walaupun di musim kemarau," ujarnya. Senin (10/6/2024).

Dandim mengatakan bantuan pompa air tersebut sifatnya peminjaman, yang mana secara inventaris adalah tanggung jawab Kodim 0827/Sumenep.

"Pompa air ini sifatnya peminjaman, jadi kepada para kelompok tani agar dirawat operasionalnya, jangan sampai hilang, dimaksimalkan penggunaannya, nanti para Babinsa mendampingi pelaksanaannya, dan apabila sudah selesai bisa di kembalikan ke Kodim," pungkas Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Dandim berpesan kepada para Babinsa saat serah terima pompa air agar administrasinya di lengkapi sebagai bentuk pertanggung jawaban ke Komando Atas.

"Diharapkan bantuan pompa ini nanti sudah beroperasi, bukan hanya disalurkan saja sebagai bentuk pertanggung jawaban kami ke Komando Atas," pesannya.

Ia berharap semoga bantuan pompa tersebut memberi manfaat kepada para kelompok tani.

"Semoga Allah SWT memberi kelancaran kepada kelompok tani, untuk melanjutkan produksi pertanian walaupun di musim kemarau sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat setempat, khususnya bagi kelompok tani yang mendapatkan bantuan," harap Dandim Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Sementara, Rahem salah satu kelompok tani Desa Paberasan, mengaku tadah hujan untuk saat ini berkurang, sehingga pihaknya sangat membutuhkan air untuk mengairi sawahnya.

"Dengan adanya bantuan ini, nanti kita maksimalkan operasionalnya, sehingga cita-cita dari pemerintah untuk meningkatkan hasil yang lebih baik itu akan tercapai," ungkapnya.

Turut hadir Kadis DKPP Kabupaten Sumenep Chainur Rasyid, S.E.,M.Si., Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Chb Achmad Suyanto, Para Babinsa dan para Kelompok Tani. (Red) 

Sumber : Pendim 0827 Sumenep
×
Berita Terbaru Update