Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Konsleting, Kabel Listrik Udara di Jalan Siwalankerto Terbakar

| Juli 23, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-07-23T15:12:36Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Kabel listrik udara yang berada di Jalan Siwalankerto No.27, Kel.Siwalankerto, Kec.Wonocolo, Kota Surabaya, mengeluarkan percikan api dan membakar seluruh bagian kabel, pada hari Selasa 23/07/2024, sekira Pukul 18.58 Wib.

Akibat terbakarnya kabel listrik tersebut, sebagian kabel terputus dan nyaris mengenai pengendara motor yang melintas di jalan tersebut, sehingga para pengendara terpaksa memutar balik lantaran takut terkena percikan api dari kabel yang terbakar.

Kairul Budiarto S.H selaku lurah Siwalankerto mengatakan, bahwa kabel udara yang terbakar tersebut diduga milik PLN dan penyebabnya diduga karena konsleting listrik.

"Awalnya saya di telepon oleh warga, bahwa ada percikan api di kabel PLN, sehingga saya langsung ke tkp untuk memastikan benar tidaknya, kemudian saya menghubungi dan mengerahkan 1 unit mobil Damkar rayon 3 rungkut, dibantu BPBD Kota Surabaya dan Satpol PP," ujarnya.

Dirinya menambahkan, Atas peristiwa tersebut, beruntung api tidak menjalar ke rumah lainnya yang berada di sekitar objek kabel yang terbakar. 

"Dalam 5 menit api dapat di padamkan oleh petugas damkar, dan syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," pungkas Kairul. (Gus)
×
Berita Terbaru Update