Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maksimalkan Keamanan Menuju Pilkada Serentak 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Simulasi Pengamanan

| Juli 19, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-07-19T10:14:02Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Dalam persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar simulasi pengamanan, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0830/Surabaya Utara, Jalan Gresik No.52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Jum'at (19/7). 


Latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan proses demokrasi di wilayah.

Dalam simulasi Penanggulangan Huru Hara (PHH) ini melibatkan seluruh personel Makodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil  jajaran.

Kegiatan dimulai dengan skenario situasional yang menuntut respon cepat dan tepat dalam menangani potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 nantinya.

Selaku Pimpinan Umum Latihan Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. mengatakan, pada pelaksanaan latihan puncak ini yang sebelumnya selama beberapa hari diberikan materi, mulai dari pembekalan, drill tehnis dan dilanjutkan dengan drill taktis. 

Melalui latihan simulasi Pengamanan Pilkada yang dilaksanakan, harapannya para personel yang terlibat mampu melaksanakan tugasnya dengan baik di lapangan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Lanjutnya, latihan ini penting dilakukan untuk meningkatkan koordinasi antar instansi terkait serta memastikan pengamanan berjalan lancar saat hari pemungutan suara nanti.

Dalam latihan ini dilakukan simulasi penanganan berbagai skenario seperti pengamanan TPS, patroli keamanan di sekitar wilayah rawan konflik, serta penanggulangan potensi gangguan keamanan lainnya. Melalui latihan ini, diharapkan setiap personel dapat terlatih dengan baik sehingga siap menghadapi tantangan riil dilapangan,” pungkasnya. (Red) 

Sumber : Pendim 0830
×
Berita Terbaru Update