Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Operasi Patuh Semeru 2024, Polrestabes Surabaya Gandeng Instansi Lakukan Sosialisasi dan Bagikan Brosur Keselamatan Lalu Lintas

| Juli 22, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-07-22T11:58:22Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Satlantas Polrestabes Surabaya, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dengan menggelar berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi di Jalan Raya kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Salah satu inisiatif terbaru dalam Operasi Patuh Semeru 2024 adalah program sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas dengan membentangkan benner dan bagi - bagi brosur di Kota Lama dan Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (22/7/2024).

Pada kesempatan ini, anggota satlantas Polrestabes Surabaya yang dipimpin langsung oleh AKP Santa, didampingi Aiptu Retno, Briptu Citra, dan Briptu Trena, memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Sosialisasi yang diberikan meliputi berbagai aspek keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan, dengan tujuan utama untuk menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya Polda Jatim.

Dalam giat tersebut, AKP Santa, menekankan pentingnya etika berlalu lintas. Ia mengingatkan para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi berlalu lintas dan keselamatan serta menghindari perilaku ugal-ugalan serta berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Menggunakan helm untuk roda dua sedangkan untuk roda empat menggunakan sabuk pengaman keselamatan dan mengemudi dengan bijak dapat menyelamatkan nyawa,” kata AKP Santa.

Lanjut kata AKP Santa, saya memberikan perhatian khusus kepada pengendara sepeda motor. Saya mengimbau agar para pengendara roda dua selalu menggunakan helm standar SNI demi keselamatan diri. Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya mematuhi marka jalan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

"Helm bukan hanya untuk menghindari tilang, tetapi untuk melindungi kepala kita dari cedera fatal. Patuhi juga marka jalan agar kita semua selamat sampai tujuan,” pesannya.

Mantan Waka Polsek Dukuh Pakis menambahkan, Program edukasi melalui bagi - bagi brosur ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pengendara roda empat maupun roda dua, mengapresiasi upaya Satlantas Polrestabes Surabaya dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas.

Operasi Patuh Semeru 2024 udah satu minggu di mana Satlantas Polrestabes Surabaya akan terus mengintensifkan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

"Tujuan akhir dari operasi ini adalah menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di seluruh wilayah hukum Polrestabes Surabaya, " tutup perwira balik tiga di pundaknya itu.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fuzlurrahman, S. H., S. l. K., M. Si., mengimbau masyarakat untuk mendukung Operasi Patuh Semeru 2024 dengan mematuhi semua aturan lalu lintas. Pihaknya berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

"Harapannya Operasi Patuh Semeru 2024 dapat membawa perubahan positif dalam budaya berlalu lintas di Kota Surabaya, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” pungkas perwira dua melati di pundaknya itu.


(Red)
×
Berita Terbaru Update