Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil Jajaran Pasang Dekorasi Pernak Pernik Merah Putih

| Juli 26, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-07-27T01:07:36Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik lndonesia (HUT Rl) ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil Jajaran mulai berbenah dan memperindah Pangkalan dengan memasang pernak pernik umbul-umbul serta Bendera Merah Putih dan hiasan pernak-pernik lainnya di seputaran perkantoran, Jumat (26/07/2024).


Pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih ini serentak dilakukan oleh Kodim dan Koramil Jajaran selama Satu Bulan penuh, tujuannya adalah selain memeriahkan atau menyemarakkan nuansa Hari Kemerdekaan, sekaligus membangkitkan rasa nasionalisme  dalam mengenang dan mengormati jasa para pahlawan.

Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P.  berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyambut memeriahkan HUT RI Ke-79 ini dengan memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing, serta menghiasi dekorasi umbul-umbul maupun pernak pernik lainnya baik di perkantoran atau sepanjang jalan yang merujuk pada pedoman Logo dan Desain yang telah ditentukan oleh Pemerintah, ucapnya.


Dengan menaikkan/memasang Bendera Merah Putih membuktikan bahwa representasi jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Kita benar – benar telah terpatri dalam benak jati diri.

Sebagai warga negara yang telah menikmati Kemerdekaan berkat perjuangan Para Pahlawan hendaknya tak perlu ragu untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Buktikan bahwa kita berjiwa Nasionalis yang akan tetap menjaga keluhuran nilai – nilai kebangsaan sesuai yang terkandung dalam Pancasila”, tegasnya.

Untuk itu melalui wadah ini kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ini, salah satunya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih serta meramaikan nuansa kemerdekaan dengan pernak pernik merah putih lainnya sebagai bukti kecintaan terhadap NKRI, pungkasnya. (Red) 

Sumber : Pendim 0830
×
Berita Terbaru Update