Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan Ketahanan Pangan Di Wilayah, Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Bantu Panen Jagung

| Juli 26, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-07-26T10:55:16Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cke Hermansyah bersama Komandan Koramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Suwadi terjun langsung dalam kegiatan panen jagung di lahan jagung Koramil 0830/04 Bubutan yang bertempat di Dukuh Sedang Bulu Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Jum'at (26/7) pagi.


Sukseskan Ketahanan Pangan Di Wilayah, Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Bantu Panen Jagung
Panen jagung ini merupakan hasil kerjasama antara Koramil 0830/04 Bubutan dengan kelompok tani setempat, guna mendukung program ketahanan pangan nasional. Terlihat Pasiter bersama anggota Koramil bahu membahu membantu warga dalam memanen lahan jagung.

Pada kesempatan tersebut Mayor Cke Hermansyah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program pemerintah yang ditindaklanjuti oleh TNI AD yang tentunya untuk menjaga swasembada pangan di wilayah dan meningkatkan perekonomian petani.

"Dalam kurun waktu 3 bulan dari awal tanam, sudah dapat dilakukan sekali panen. Ini membuktikan bahwa kesuburan lahan-lahan tersebut cukup untuk mendukung program Ketahanan Pangan,” terang Pasiter.

"Kemudian dipilihnya jagung sebagai salah satu program ketahanan pangan, karena tanaman ini merupakan salah satu dari tiga produk pangan unggulan selain beras dan kedelai yang menjadi prioritas Kementerian Pertanian," imbuhnya.

Menurutnya, hal ini setidaknya selain membantu ekonomi petani, hasil jagung juga bisa membantu pemerintah daerah. Karena, jika produktifitas terus meningkat, maka kebutuhan jagung akan terpenuhi tanpa mendatangkan produk dari luar, pungkasnya. (Red)

Sumber : Pendim0830
×
Berita Terbaru Update