Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Nyata Jiwa Sosial, Babinsa Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

| Juli 26, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-07-26T12:19:17Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Kodim 0830/Surabaya Utara, Serka Hatip pada Jumat (26/7) menunjukkan kepeduliannya kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di wilayah binaannya, yakni di wilayah kelurahan pegirian kecamatan semampir. 

Kali ini Serka Hatif dalam jumat berkah mendatangi warganya Ibu Maisaroh (67 th) dan Ananda Serly (8 th)  warga RW 9 dan RW 10 Kelurahan Pegirian dalam rangka memberikan bantuan beras sekaligus lakukan pemantauan wilayah.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud nyata jiwa sosial dalam membantu antar sesama guna menciptakan kesejahteraan dengan meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa yang ada diwilayah, ucap Hatif.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah  Wadanramil Semampir Kapten Inf Achmad Maksum menyambut positif dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsanya itu. 

"Kita berikan apresiasi kepada Babinsa yang telah menberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu maupun kaum dhuafa yang ada di wilayah binaannya, " ujarnya. 

Ini merupakan momentum yang harus dijadikan contoh oleh babinsa lainnya sehingga saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi akan bisa tercukupi meski tidak maksimal namun setidaknya mereka akan merasa bahagia akan adanya bantuan ini, maka hal ini berpengaruh terhadap sitem pertahanan semesta dalam turut berpatisipasi mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang masyarakat yang tangguh dan Dinamis, ” imbuhnya.

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan merupakan suatu bentuk penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat manusia baik kepada anak-anak Yatim Piatu maupun Kaum Dhuafa yang ada diwilayah, pungkasnya. (Red) 

Sumber : Pendim 0830
×
Berita Terbaru Update