Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit

| September 03, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-09-03T08:04:42Z


Liputanphatas.com || Surabaya, – Anggota Koramil 0830/03 Pabean Cantian, Kodim 0830/Surabaya Utara Babinsa Serda David bersama stakholder terkait membantu evakuasi penjemputan warga yang sakit bertempat di Jalan Pesapen Barat Gg. 05 RT. 5 RW. 12 Kelurahan Tanjung Perak Kecamatan Pabean Cantian, Selasa (3/9).

Ibu Siti Asmani (66 th) merupakan warga Kelurahan Tanjung Perak yang mengalami sakit Hipertensi dan Stroke, proses evakuasi dengan ditandu oleh Babinsa dengan dibantu petugas lainnya, karena lokasi masih dekat dengan rel kereta api serta akses jalan yang sempit, kemudian di bawa menggunakan Mobil Ambulance yang telah disediakan oleh Puskesmas Perak Timur menuju Rumah Sakit PHC untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Pgs Danramil 0830/03 Pabean Cantian, Kapten Inf Ibrahim Ahsani mengatakan, kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada yang telah melaporkan bahwa ada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan, seperti halnya yang dilakukan Serda David membantu evakuasi warganya yang sedang sakit hipertensi dan stroke untuk dibawa ke rumah sakit.

Membantu kesulitan warga di sekitar,  adalah merupakan salah satu kewajiban Babinsa. Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya dapat terbantu.

”Membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Apalagi disaat kondisi warga membutuhkan uluran tangan atau bantuan,” imbuh Pgs Danramil.

Sementara itu pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat menjaga kelangsungan hidup dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian. (And)
×
Berita Terbaru Update