Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Kamtibmas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos dengan Warga

| September 07, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-09-07T10:21:35Z


Liputanphatas.com || Surabaya, – Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang bersama Bhabinkamtibmas Aipda Mamad melaksanakan kegiatan komsos dengan warga diwilayah RW 11 Jalan Sidotopo Sekolahan 4 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir, Sabtu (7/9/2024).

Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat diwilayah binaannya.

Ini semua bisa terwujud dengan kebersamaan serta komunikasi yang baik antara kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman,”ujar Koptu Bambang.

Kegiatan Komsos dengan warga selain menjalin silaturahmi juga bertujuan mendapatkan informasi yang berkembang di wilayah binaan.

Dengan kegiatan komsos juga dapat menyampaikan secara langsung kepada warga binaan atas kebijakan baik dari Satuan Kewilayahan maupun dari Pemerintah, salah satu contoh menghimbau warga bersama-sama menjaga kamtibmas untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Komunikasi sosial yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama Rakyat.

Komsos sangatlah sederhana tetapi sangat besar manfaatnya, sehingga kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani serta mencegah permasalahan yang timbul di wilayah binaan.”tutup Koptu Bambang. (Red)
×
Berita Terbaru Update