Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Akibat Bakar Alang-Alang, Tumpukan Kardus Milik PT Suparma Terbakar

| September 05, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-09-06T04:32:35Z


Liputanphatas.com || Surabaya – Kebakaran kembali menimpa pabrik kertas PT. Suparma yang terletak di Jalan Raya Mastrip, kecamatan Karangpilang Surabaya, pada hari Kamis sore. (05/09/2024)

Sebelumnya, kebakaran pernah terjadi pada Tahun 2021 silam dan menghanguskan material kardus bekas yang mudah terbakar seluas lapangan sepak bola.

Wasis Sutikno Kabid Pemadaman Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya mengatakan, kejadian kebakaran bermula sekitar pukul 17.00 WIB dibalik pagar pembatas ada yang membakar alang- alang.

Karena ada hembusan angin sehingga alang-alang terbakar dan pegawai fokus memadamkan api pokok sehingga tidak mengetahui kalau ada bara yang mengenai tumpukan kertas didalam,” jelasnya.

”Api tidak terlihat namun asap membesar di bagian belakang dan ketinggian tumpukan kertas yang terbakar sekitar 6 meter,” imbuhnya.

Hadir di tempat kejadian kebakaran (TKK) diantaranya, Unit Tempur Pos Warugunung, Pos Balas Klumprik, Rayon 4 Wiyung, Pos Jambangan, Pos TVRI, Rayon 3 Rungkut, Team Rescue serta unit bantuan forklift PT. Suparma, Dozer PT. Suparma, Ekskafator DSDABM.

Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka “, pungkas pria berbadan tegap yang sampai saat ini menjabat Kabid Damkar DPKP. (Red)
×
Berita Terbaru Update