Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jatim Paksa Sumut Menyerah 2-1, Peluang Lolos Terancam

| September 05, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-09-05T17:32:11Z


Liputanphatas.com || MEDAN - Babak penyisihan grup A cabang olahraga (cabor) futsal putra Pekan Olahraga Nasional XXI Sumut-Aceh 2024, mempertemukan tuan rumah Sumatra Utara (Sumut) versus Jawa Timur (Jatim). Laga krusial memperebutkan tiket ke semifinal ini digelar di GOR Futsal Dispora Pancing, Jalan Williem Iskandar, Medan, Rabu (4/9/2024).

Sumut dan Jatim sama-sama berpeluang lolos. Situasi yang membuat pertandingan berlangsung ketat, saling balas serangan sudah terjadi sejak awal di babak pertama. Pemain kedua tim bahkan berkali-kali terlibat adu intersep dan tekel.

Suara penonton yang memenuhi GOR Futsal Dispora sempat bergemuruh ketika pemain Sumut Arya Wirawan berhasil menjebol gawang Jatim di menit 12.

Sayang, keunggulan gagal dipertahankan. Pasca Berhasil melesatkan gol, pelan-pelan dominasi yang awalnya ditunjukkan Sumut hilang dan berbalik arah.

Sumut sepenuhnya tertekan, terutama di akhir babak pertama. Meski demikian, skor tak berubah.
Paruh kedua ternyata tidak ada perubahan berarti di kubu tuan rumah.

Geberan serangan Jatim makin membuat pertahanan Sumut kocar-kacir. 
Jatim menyamakan skor di menit 27 lewat Arya Raja Tri Sentanu. Dua menit berselang, giliran Achmad Guntur Ramadhan yang menggetarkan jala gawang Sumut.
Pelatih Jawa Timur, Ambar Supriyanto mengaku bersyukur dan puas. Menurutnya laga melawan Sumut penuh tekanan mental.

“Rasanya lega, tim tuan rumah yang bermain dengan semangat tinggi di depan pendukungnya sendiri. Namun kami berhasil mengatasinya. Pemain sabar dan tidak terpancing permainan keras lawan, tidak emosi dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ungkapnya.
Torehan sembilan poin memastikan langkah Jatim ke empat besar. Sementara Sumut turun ke posisi dua klasemen sementara dengan tujuh poin.

Sumut masih menunggu hasil laga antara Nusa Tenggara Timur (NTT) melawan Sulawesi Barat yang akan digelar Kamis (5/9/2024). NTT saat ini mengoleksi poin 4 dan Sulawesi Barat nilai nol. NTT masih punya peluang ke semifinal jika mampu unggul minimal enam gol dari Sulbar. Namun jika agregat enam gol tak bisa diperoleh, Sumut yang akan melangkah bersama Jatim.

Pelatih Sumut, Aidil Akbar, mengatakan pemain-pemainnya sudah berjuang secara maksimal. 
Walau hasil akhir tidak sebagaimana yang diharapkan. Kita masih ada harapan lolos ke semifinal, kita masih menunggu hasil besok antara NTT melawan Sulbar. Semoga psikologis anak anak tetap terjaga karena harapan untuk lolos ke semifinal masih terbuka,” sebutnya.(PB PON XXI SUMUT/Dedy Kurniawan)
×
Berita Terbaru Update