Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Bhakti Kesehatan Massal

| September 26, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-09-26T08:58:37Z


Liputanphatas.com || Bangkalan - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan bhakti kesehatan massal di Desa Tanah Merah Dejeh, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, pada Kamis 26/09/2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk operasi teritorial yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat, khususnya di daerah yang sulit terjangkau. 

Letkol Inf Harry Subarkah, P.S.C., M.Sc. Kasiter Kasrem 084/Bhaskara Jaya, menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. 


Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan. Kami berharap, bakti kesehatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempererat hubungan antara TNI dan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan bhakti kesehatan yang berlangsung hari ini, menyajikan berbagai layanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan ringan, serta pemberian vitamin. Selain itu, juga diadakan penyuluhan kesehatan di antaranya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, pencegahan penyakit menular, dan gizi seimbang.

dr. Deva Siwystika AK, seorang Nakes dari Puskesmas Tanah Merah yang terlibat dalam kegiatan ini, mengatakan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi. 

Banyak masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya. Ini menunjukkan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Bustanul Arifin, Kepala Desa Tanah Merah Dejeh yang mengikuti kegiatan bhakti kesehatan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI. 

Saya sangat berterima kasih atas penyelenggaraan bhakti kesehatan ini. Kegiatan seperti ini sangat membantu kami yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Selain bhakti kesehatan, dalam rangkaian operasi teritorial ini, Korem 084/Bhaskara Jaya juga melaksanakan kegiatan lain seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), anjangsana ke rumah warga, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya Narkoba, ketahanan pangan dan lain-lain.

Kasiter berharap, kegiatan bhakti kesehatan ini dapat menjadi contoh untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga keberadaan TNI semakin dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” pungkasnya. (Red)

Sumber : Penrem084
×
Berita Terbaru Update