Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Sidayu Bantu Warga Salurkan Air Bersih

| Oktober 16, 2024 | 0 Views Last Updated 2024-10-16T07:11:08Z


Liputanphatas.com // Gresik - Dengan semangat Serda Kadek Giri Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu membantu pendistribusian bantuan air bersih untuk warga masyarakat yang bertempat di Desa Ngawen Kecamatan Sidayu. Rabu (16/10/2024).


Musim kemarau panjang, sebagian masyarakat selalu mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Hal ini dikarenakan sumber air pada daerah tersebut cepat kering tidak dapat mengeluarkan air sehingga setiap tahun apabila kemarau panjang di wilayah ini bisa berpotensi menjadi darurat kekeringan sangat membutuhkan air bersih. 


Dengan tahapan, air bersih akan terus disalurkan untuk masyarakat guna membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atau kebutuhan rumah tangga dalam keseharian.


Babinsa Serda Kadek yang membantu dalam penyaluran bantuan air bersih mengatakan untuk pelaksanaan pendistribusian akan mendatangi tiap-tiap rumah warga sehingga semua bisa mendapatkan tanpa harus mengantri.


"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan air bersih ini bisa tersebar merata serta mencukupi kebutuhan warga. Dengan mendatangi tiap-tiap rumah warga bertujuan agar tidak terjadi kerumunan,"terang Babinsa. 


"Harapannya mudah-mudahan, dalam waktu dekat terdapat turun hujan sehingga dapat  membantu agar tidak terjadi bencana kekeringan."imbuhnya. (Red)


Sumber : Pen0817

×
Berita Terbaru Update